twitter


 

Akhir akhir ini Indonesi mengalami berbagai musibah beruntun,,
dari ujung timur hingga ujung barat,,
Mari kita review kembali,, 













Banjir Wasior, Papua Barat (4/10/2010) dikabarkan telah menewaskan 29 orang. Sebanyak 103 lainnya dinyatakan hilang. Jumlah korban tewas dan korban hilang akibat terjadinya banjir Wasior di Papua Barat dinyatakan oleh Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenkes drg Tritarayati, SH, dalam rilis kepada detikcom, Selasa (5/10/2010). Menurut Tri, 16 orang dievakuasi ke RSUD Kabupaten Nabire dengan kondisi fraktur (patah tulang) 5 orang dan 11 orang luka-luka. Sementara 60 orang dirujuk ke rumah sakit dengan rincian 52 orang dirujuk ke RSUD Nabire, 1 orang ke RS Makassar, dan 7 orang ke RSUD Manokwari.













Letusan Merapi, Yogyakarta jumlah korban tewas akibat letusan Gunung Merapi terus bertambah. Hingga Rabu (27/10) malam, korban tewas mencapai 30 orang, termasuk juru kunci Merapi Mbah Maridjan. Puluhan korban yang mengalami luka bakar masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan jumlah pengungsi diperkirakan mencapai 36.000 orang. Jasad korban tewas bakal dikubur secara massal. Bahkan sebagian diantaranya telah dikubur satu lubang oleh pihak keluarga.











Tsunami Mentawai, Sumater Barat, Pusat layanan informasi gempa Mentawai dan tsunami mencatat korban tewas akibat gempa 7,2 skala richter dan tsunami yang melanda Pulau Pagai, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat mencapai 413 orang dan warga yang dilaporkan hilang 298 orang. Berdasarkan data hingga pukul 3 sore tadi, tercatat jumlah korban luka berat sebanyak 207 orang dan luka ringan 142 orang. Selain itu, jumlah rumah warga yang rusak berat dan yang hilang diseret tsunami sebanyak 517 unit dan yang rusak ringan 204 orang.

Sedikit cuplikan dari serentetan musibah yang di alami oleh Indonesia dalam sepekan terkhir,,
Apakah ini sebuah murka dari yang di atas??
Sebuah peringatan keras terhadap semua yang kita telah lakukan selama ini terhadap alam, maupun sesama manusia,,
Semoga kebaikan kan lekas hadir di bumi pertiwi kita ini,,
Hapus air matamu Indonesia,,

Sumber : http://regaliaprima.blogspot.com/2010/10/ketika-indonesia-menangis.html